(Fanfic Review) Kematian, Aku Membencimu

[ Ulasan ini adalah salah satu hadiah untuk pemenang tantangan menulis fanfiksi yang saya adakan tiap dua minggu sekali, dengan tema “Mitologi Yunani”]

“Kematian Aku Membencimu”


Sebuah fanfiksi Diary of A Wimpy Kid yang ditulis oleh Iona Stella dengan nama pena seerstella

Fanfiksi dapat di baca di sini

Selamat membaca, dan jika berkenan kamu juga boleh meninggalkan review :)

Wow, it took me 3 months to publish this. I’m so sorry, and please blame the school for this, will ya? And thank you kak Ferra Rii for the beautiful fanart! :D Anyway let’s talk about the winning fan fiction. FYI, kalau kamu tidak terlalu familiar dengan mitologi Yunani, mungkin kamu akan pusing membaca fanfiksi ini.

Saat saya membaca pembukaan, awalnya saya bingung karena di buka oleh dialog antara dua orang, which is Rodrick and Greg. Rodrick berperan sebagai Hypnos, yakni dewa tidur, sementara Greg berperan sebagai dewa kematian damai. Keduanya adalah putra kembar dari dewa malam.

Suatu hari, Hera memanggil Rodrick untuk menipu Zeus karena terjadi perang dan Zeus memihak Troya. Wow, skandal, so typical of ancient Greece mythology. Hera juga akan memberi imbalan akan pekerjaan Rodrick, yang ia bisa tentukan sendiri. Nyatanya permintaan Rodrick tersebut malah menuntun pada perpecahan akan keakrabannya dengan Greg. Ia bahkan dijebak, hingga ia harus menyimpan kepahitan untuk dirinya sendiri.

Sulit rasanya menulis review yang lebih panjang tanpa membocorkan isinya. Jadi jika penasaran, lebih baik membaca ceritanya, pasti tidak akan menyesal ;) Tidak banyak orang yang mengaitkan sebuah fandom non-mainstream dengan mitologi Yunani, dan kak Iona berhasil melakukannya.

Nilai plus dari fanfiksi ini adalah sejak awal kita sudah bisa melihat chemistry keduanya, terbukti dengan kebiasaan mereka yang membuat nama panggilan dewa dewi lain. And I think it’s really cute! Saya juga suka dengan penggambaran karakter Rodrick yang rebel dan tidak takut kepada siapapun, bahkan kepada Hera, istri Raja para Dewa, Zeus. Kisah ini juga berhasil menghanyutkan pembaca untuk bersimpati pada Rodrick.

Pesan untuk kak Iona: Be courageous and try to write in a way that scares you a little – Holley Greth. Maaf saya hanya bisa memberikan review yang singkat, karena kalau saya menulis lebih banyak jadi spoiler TT^TT Saya harap saya bisa melihat lebih banyak fanfiksi kakak di masa depan yang kreatif seperti fanfiksi ini, and I hope it will be more stunning and amazing :D Keep writing, okay? Fighting!

Source

0 About What They Said:

Posting Komentar

Hello there my friends! Feel free to give your :
¤ Opinion
¤ Suggestion
¤ Critic
¤ Story link (so that we can give comment to each other stories!)
¤ Request (if you want me to write something, just ask!)
Remember, I’m also a struggling writer, so I’m perfectly imperfect. Your feedback are pleased =)