(Fanfic Review) The Witch



[ Ulasan ini adalah salah satu hadiah untuk pemenang tantangan menulis fanfiksi yang saya adakan tiap dua minggu sekali, dengan tema “GEMINTO” ]

“The Witch”


Credits to the beatiful artist Mikan Mikan

Sebuah fanfiksi Naruto yang ditulis oleh Geesha Ganita Andika dengan nama pena HimeHoshina
Fanfiksi dapat di baca di sini
Selamat membaca, dan jika berkenan kamu juga boleh meninggalkan review :)

Awalnya saya mengira hanya segelintir yang tertarik untuk mengikuti prompt dengan tema yang cukup sulit. Saya terkejut saat banyak penulis yang menyuguhkan cerita yang menonjol dengan ciri khas yang berbeda. Semua cerita punya warna yang indah. Namun dari sekian warna yang menawan saya, warna yang menguar keluar dari cerita kak Geesha telah menawan hati saya.


Cerita semi-historikal berlatarkan abad 16 ini diwarnai dengan gelap lewat kisah suram Kushina yang dianggap sebagai penyihir. Padahal Kushina hanya terlahir dengan fisik yang sedikit berbeda dibanding orang lain pada umumnya. Tak lupa, penulis juga menceritakan latar belakang wanita lain yang juga didakwa sebagai penyihir.

Temanya berbeda dari tema yang diusung peserta lain. Plot cerita ditata dengan apik, begitu juga dengan diksi dan majas. Kerapian dan ejaannya patut diacungi jempol. Deskripsi begitu realistis, hampir seperti saya ada di sana menyaksikan sendiri kisahnya terjalin.

Penulis pun tak lupa untuk fokus kepada perasaan tokoh dan karakterisasi tokoh. Ketelatenan penulis dalam mengeksekusi cerita secara perlahan namun pasti membawa saya terlena. Sulit untuk menulis cerita yang panjang, terlebih lagi jika cerita tersebut harus bisa dibaca dari bawah ke atas. Saat saya membaca dari bawah ke atas, rasanya tetap pas. Saya juga paling suka format cerita sebab dan akibat yang ada di dalam cerita ini. Dan poin yang paling saya sukai adalah, cerita ini menyediakan asupan cerita berat yang saya butuhkan.

Tentu saja semua ini adalah perpaduan yang manis untuk menyentuh hati saya dan menjadi cerita yang berkesan.

Sayang, saya belum mampu menemukan kritik yang tepat untuk cerita ini. Saya percaya tidak ada cerita yang sempurna. Namun siapalah saya, seorang pembaca yang terbatas. Sementara penulis mengetahui luar dan dalam ceritanya sendiri.

Pesan untuk kak Geesha: Makasih sudah ikutan :D Makasih udah jadi kakak dan teladan penulis yang baik *hugs* Semoga semua projek, impian dan keinginan kakak bisa tercapai. Saya tahu tangan kakak cukup panjang untuk meraih tiap bintang di langit, asal kakak tidak pernah menyerah untuk menjulurkannya. Kalau kakak lelah, aku akan selalu ada untuk membantu kakak sebisanya, seperti apapun caranya. Aku harap ke depannya aku tidak akan selalu menjadi orang yang hanya bisa meminta ini dan itu, tapi juga sebagai orang yang setia memberi dukungan kepada kakak. Semangat terus menulis kak, langit hanya sejauh langkah kita.

Bagi yang belum mengikuti biweeklyprompt dan udah ngiler berat pingin fanficnya dipromosikan, di-fave, direview bahkan dikasih fanart, tunggu apa lagi? Pantau aja terus grup Fanfiction.net World dan lihat aja seasyik apa tema berikutnya ;) Dadah!

source

0 About What They Said:

Poskan Komentar

Hello there my friends! Feel free to give your :
¤ Opinion
¤ Suggestion
¤ Critic
¤ Story link (so that we can give comment to each other stories!)
¤ Request (if you want me to write something, just ask!)
Remember, I’m also a struggling writer, so I’m perfectly imperfect. Your feedback are pleased =)