(Fanfic Review) One Hundred Years, One Old Wish



Dibuka lowongan buat ilustrator yang bisa sukarela kasih gambarnya secara gratis tanpa commish untuk jadi hadiah pemenang biweeklyprompt. Itung-itung pahala, promosi dan asah bakat juga kok ;) #ketjupbasah #modus #kode Sejauh ini ilustrator yang mau kerja rodi nyumbang baru 4 orang dan itu pada sibuk ;w; Berhubung saya orangnya baik dan suka menabung jadilah saya tunda bikin review cerita dan biweeklyprompt karena tunggu teman-teman sibuk #plak Yang berminat bisa lewat komentar atau PM yaaa ;) Oke kita langsung aja review fanfic kak Phoebe Yuu yaaa <3

[ Ulasan ini adalah salah satu hadiah untuk pemenang tantangan menulis fanfiksi yang saya adakan tiap dua minggu sekali, dengan tema “Resolusi Ajaib” ]

“One Hundred Years, One Old Wish”

By Wakana Shirou
By Angel Bonnefoy
By Angel Bonnefoy
  Sebuah fanfiksi XXXholic yang ditulis oleh Ayu Puspita Sari Ningsih dengan nama pena Phoebe Yuu.
Fanfiksi dapat di baca di sini
Selamat membaca cerita, dan jika berkenan kamu juga boleh meninggalkan review di cerita tersebut :) 

Anyway ini kenapa gambar buat kak Ayu ada 3? Padahal harusnya dapat 1? Kenapa? Kenapaaa? #dibekep

Jadi gini, harusnya hadiah buat pemenang #biweeklyprompt3 itu udah dari zaman kapan, tapi berhubung ilustrator sibuk semua, sempatnya sekarang. Pas deh dikasih sama dua orang yang cantik jelita Wakana Shirou dan Angel Bonnefoy jadi kenapa ga diborong aja? #gagitujugakali Anyway… Gambarnya bagus asdfghjkl what are their hands made off? #heh 

Fanfiksi ini mengusung unrequited love. Ceritanya cukup rumit bagi yang belum familiar dengan XXXholic. Topik yang biasanya jatuhnya klise dapat menjadi menawaran berkat diksi yang mengalir lewat jari-jari kak Ayu. Bagi yang ingin memperbanyak diksi, this fan fiction is highly recommended. Tapi siapkan hati ya, karena perasaan bisa jadi nyut-nyut membaca cerita ini.

Fanfiksi ini diawali dengan percakapan Watanuki dan Doumeki di meja makan di tahun baru, bertanya “Apa yang kira-kira akan kau lakukan sepuluh tahun mendatang?" Namun Doumeki tidak menjawab pertanyaan tersebut karena alasan tertentu. Lalu adegan tersebut langsung dipotong dengan adegan dimana Watanuki baru saja keluar-masuk dari mimpi seseorang, walau tidak dijelaskan mimpi siapa.

This is my favorite part of the story:


Mereka berdua adalah orang-orang yang telah ditakdirkan untuk bersama demi tercapainya harapan utama mereka. Cinta bukanlah apa yang mengikat mereka, meski cinta adalah apa yang mempertemukan mereka. Harapan mereka sama, keinginan mereka sama. Dan demi cinta mereka memutuskan untuk meraihnya bersama.


Saya juga paling suka frase:


...tapi keinginan yang kuat dan sungguh-sungguh akan dapat mengalahkan bahkan kematian...

Kelebihan cerita ini adalah alur yang rumit dan bagaimana cara kak Ayu membawakan cerita. Kak Ayu seolah tak pernah kehabisan stok diksi untuk ia pakai sehingga ia dapat mendeskripsikan suatu kejadian biasa menjadi menarik. Perasaan tokoh dapat tersalurkan dengan baik tanpa terkesan dramatis atau melebih-lebihkan. Penutupnya juga manis, benar-benar cocok untuk membungkus seluruh kisah dalam satu kesatuan.

Walau begitu, cerita yang punya kelebihan pastilah punya kekuarangan. Yang saya kurang suka dari cerita ini adalah alur waktu yang lompat-lompat sehingga agak sulit untuk catch up keseluruhan cerita dan merasa akrab dengan tokohnya. Alhasil dari awal sampai akhir membaca saya tetap merasa asing. Namun keindahan diksi dan konsistensi kerapian kak Ayu menyelubungi kelemahan fanfiksi tersebut.

Pesan buat kak Ayu: Kak Ayu jangan sibuk terus dong asdfghjkl kangen kak Ayu sebagai tempat curhat, konsultasi, dan curhat #dueeeng Aku doain tugas kuliah kakak cepat kelar dengan nilai bagus, bisa lulus cum laude, jadi bisa banyak nulis lagi muahaha #lusiapa Ditunggu cerita lain yang bikin nyesek :’) Saya selalu mendoakan yang terbaik dan berharap kak Ayu bisa dapat terus berkontribusi di dunia fanfiksi :) Karya-karya selanjutnya selalu ditunggu ya kak! *whispers: mau cerita yaoi #heh*

Bagi yang mau asah bakat menulis tapi bingung mau menulis apa, coba deh iseng-iseng berhadiah ikut biweeklyprompt. Karena tiap 2 minggu bakal ada tema yang menarik bahkan bantuan untuk cari referensi ;D Siapa tau dapat inspirasi buat nulis, eh malah dapat hadiah? Who knows? :3

Bagi yang udah lama nunggu biweeklyprompt sampe nagih-nagih, maafin saya ya, saya nunggu gambar dari para ilustrator makanya jadi lama begini /w\ Saya gamau buat prompt kalo pemenang prompt sebelumnya belum dapat hadiah, nanti tugas saya numpuk. Jadi konsistensi saya bergantung pada kebaikan hati para ilustrator muahahaha #kokketawasih

Ciao!

0 About What They Said:

Posting Komentar

Hello there my friends! Feel free to give your :
¤ Opinion
¤ Suggestion
¤ Critic
¤ Story link (so that we can give comment to each other stories!)
¤ Request (if you want me to write something, just ask!)
Remember, I’m also a struggling writer, so I’m perfectly imperfect. Your feedback are pleased =)