Kosakata Ajaib Pemancing Ide!

Source
Kamu mau buat projek tapi bingung mulai dari mana? Atau kamu punya mood menulis, tapi tidak punya ide? Ada lomba yang menarik, tapi kamu merasa imajinasimu masih tidak cukup? Fear not! Saya membawa kumpulan kosakata ajaib, bukan sulap bukan sihir, yang bisa memancing idemu! Semoga kumpulan kata yang saya kumpulkan ini bisa memancing idemu ya :) Selamat menulis dan eksplorasi dunia imajinasi!










 



















Ayo, tunggu apa lagi? Ajak juga teman-temanmu untuk menulis. Siapa tau bisa kolaborasi? Atau kumpulan ceritanya bisa dibuat buku antologi? We never know, right? ;) If you found this post is helpful, please share it to your beloved friends! Happy writing and have fun!

38 komentar:

  1. Keren! semoga projeknya berjalan dengan lancar! :)
    Btw, mampir ke blog gue juga dong kalo iseng. :))

    BalasHapus
  2. @febriansyah : makasih banyak :D sip2 aku visit back deh ;)

    BalasHapus
  3. Wah mau dong ikutan..
    Kita mulai dari Januari yah.. \o/

    BalasHapus
  4. waduh jadi pengen ikutan nih... tapi rasanya bakal sibuk dan gak tau sempet nulis tiap hari atau engga kekekeke... mungkin akan kucobaa~

    BalasHapus
  5. @alfanrenata : sip kita berjuang bersama! >:D *kibarkan bendera perang *perang melawan siapa?

    @iffa karina : yah diusahain dong, minimal sekali seminggu, pasti seru deh, ajak temen2nya juga ;D

    BalasHapus
  6. Ide yang keren, terutama buat penulis yang moody kayak saya hohoho~
    Saya akan mencobanya juga. Mudah-mudahan bisa jadi novel layak terbit. Semangat :D

    BalasHapus
  7. @anonim : sama saya juga moody wkwkwk amiiin semoga bisa terbit yang semangat ya nulisnya XDD

    BalasHapus
  8. oh, pantes aku inget project-nya seseorang, ternyata emang terinspirasi Asih-eonnie, jadi pingin 365 drabble juga deh, tantangan terberat itu disiplin menulis (seenggaknya buatku)

    BalasHapus
  9. Pingin nyoba juga jadinya, un~

    Tapi tugas semester dua nanti gimanaaa #galau #headdesk

    BalasHapus
  10. @amusuk : wkwkwk, buat dong XD saya juga sama suka susah disiplin >.<

    @an-ca-fe : coba dulu dong, nanti kan ketahuan hasilnya :D semangat!!!

    BalasHapus
  11. hehe.. bookmark dulu. kadang suka bingung juga sih, kalau lagi ada waktu luang mau nulis apa.. :))
    btw, keren nih.

    BalasHapus
  12. Project yang keren tapi susah...

    BalasHapus
  13. Dulu aku juga punya program buat nulis setiap hari, tapi itu ternyata kurang efektif karena otak perlu refreshing dan selain menulis, ada kalanya aku harus menyempatkan membaca kembali apa yang udah ditulis untuk sekedar koreksi dan kadang membaca beberapa referensi untuk menulis selanjutnya :D tapi project kakak keren, semoga banyak yang gabung dan terwujud 365stories dan 52stories-nya ya kaak! Ganbatte!

    BalasHapus
  14. wih project nulis ya? seru nih, tapi gue lagi uas dan suka salah fokus gitu kalo lagi banyak kerjaan kampus numpuk. jadi belom bisa berpartisipasi .__.

    BalasHapus
  15. unik nih cara mensupport agar semangat nulis terus. sayang aku udah kelas 3, paling tiap hari nulisnya catatan ringkasan buat un,hahaha

    BalasHapus
  16. @muhammad rendi : makasih wkwkwk semoga bisa ikutan ya :D

    @insinyur pikun : belum tentu susah kalo belum dicoba ;))

    @rian nofitri : kakak? kakak? OAO saya belum setua itu orz #pundung panggil tante aja sekalian #dor nah bagus dong udah mulai nulis :D iya makanya bagi yang gak tahan nulis setiap hari, boleh ikut #52StoriesProject kan cuma nulis sekali seminggu, asik kan :3 arigatou!!!

    @shakti : saya malah lancar banget nulis pas UAS XD banyak penulis yang bisa lancar nulis pas kepepet *the power of kepepet #bukan semoga UAS-nya lancar dan bisa latihan nulis ya, semangat! ;D

    @mahdiyyah : yaaah :'( tapi begitu lulus kan ada libur panjang banget nah itu bisa dipakai untuk menulis kan ;D gutlak untuk UN ya! :*

    BalasHapus
  17. Banyak banget ye projectnya :D
    sayang, banyak orang susah ngelakuin gegara sibuk kali ye :D

    BalasHapus
  18. Pingin ikutaan...tapi harus dipublish kah? Saya paling males 'mublis' -,,-

    BalasHapus
  19. Bagus banget postingannya kak! Jadi makin semangat buat nulis. Btw saya juga hobi banget nulis, mungkin frekuensinya bisa lebih ditingkatin lagi efek baca postingan tadi :D
    Visit my link n follow back ya Asha :)

    BalasHapus
  20. @fuad : itulah :'))

    @shaffira : ga harus kok, yg penting aktif menulis aja ;)

    @sofy : masa sih? hehehe seneng deh bacanya :D sip ;)

    BalasHapus
  21. halo kak asha, aku pengen deh ikutaaan. pengen nyoba yg #52Stories, tapi masih bingung sama ini-itu-nya. pengen ngobrol supaya lebih rincii dong ")))

    BalasHapus
  22. Halo, terima kasih sudah mampir ke blog-ku ya :))
    Wah, keren nih projectnya. Semacam melegakan otak gitu ya jadi ngga sesak. Tapi aku kayaknya belum bisa ikutan deh hehehe. Pengalaman nulisku belum bisa dibilang jago banget, jadi aku nulis kalo memang aku pengen nulis. Kalo ikutan project ginian malah kadang jadi beban haha kemarin ikutan 30 hari menulis juga sampai sekarang belum selesai-selesai padahal udah bulan ke dua :p
    hihihi semangat terus ya menularkan semangat menulisnya.
    salam kenal dari ashima :))

    BalasHapus
  23. Pgn ikutan yg #52StoriesProject tp udh Maret aja skrg, gmn dong itu kak? trs kl yg #52StoriesProject ini temanya sekaligus gini? Yg minggu ke-5 itu gmn, kak? ._.

    BalasHapus
  24. Menarik :)

    Oh ya, template blog-nya cantik.

    BalasHapus
  25. @febriy @nadiah : makasih! :D

    @desi : kontak aja aku lewat laman 'Who is Asha' aja ya, disitu ada link akun socmed aku kok ;)

    @ashima : hehehe makasih banyak kak :D

    BalasHapus
  26. Eh, itu satu kata satu tema? Atau kayak trik memancing tiga kata itu, dicampur untuk jadi satu kesatuan (minimal jadi satu scene)?
    Aku baru tahu sekarang nih, jadi kalo yang Januari dipake di bulan Maret nggak pa-pa ya? Dan kalo ceritanya nggak baru, alias udah diketik sampe konflik, boleh kan?
    Ini sumpah keren banget lho! x3

    Btw, kamu punya akun Wattpad, nggak? Boleh tahu alamatnya?

    Sori kebanyakan tanya, lagi kepo. Hehehe... :3
    Semangat nulis, ya! ^^

    BalasHapus
  27. Baru tau nih Kak, dan telat... semoga bisa ikutan mulai April :D

    BalasHapus
  28. Idenya menarik...
    Masih bisa ikut kah?

    BalasHapus
  29. Aku ikutaaann~~
    Tapi mulainya nanti dari mulai senin ya? Hehe xD
    Btw bisa post di mana aja kan? Di FFn juga bisa? Ga mesti di-blog? << nasib blog ga keurus

    Sign,
    Amacchi Raira (maaf galogin lupa pass wp hiks)

    BalasHapus
  30. Asha, tabelnya saya pinjam buat nyari ide boleh? << desperet #plak

    -Icha-

    BalasHapus
  31. @inasni: terserah kamu, mau buat satu kata itu jadi satu tema atau digabung untuk jadi scene :D

    boleh kok :)

    hahaha makasih XD

    tahu, namanya ashadebora tapi jarang aktif :)

    iya gapapa, makasih! XD

    BalasHapus
  32. @asy-syifaa : iya sayang ikutan aja :))

    BalasHapus
  33. @amacchi: iya ga harus di blog, semangat ya XD

    BalasHapus
  34. saya boleh ikut ya asha-nee :)

    BalasHapus
  35. Yah, aku baru tahu sekarang. Masih bisa ikut gak?
    Omong-omong, blog yang isinya ceritamu dari project ini sudah dihapus ya? Gak isa dibuka, muncul keterangan blog tidak ditemukan.

    BalasHapus

Hello there my friends! Feel free to give your :
¤ Opinion
¤ Suggestion
¤ Critic
¤ Story link (so that we can give comment to each other stories!)
¤ Request (if you want me to write something, just ask!)
Remember, I’m also a struggling writer, so I’m perfectly imperfect. Your feedback are pleased =)